KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY ACE 3 GT S7270

| |

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

foto Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 merupakan smartphone android buatan produsen asal negeri ginseng korea yaitu Samsung. Ia merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu Galaxy Ace 2 yang telah dirilis pada Mei 2012 tahun lalu. Sementara untuk galaxy ace sendiri diperkenalkan pertama kali pada  Juni 2013, lalu baru dirilis secara remis pada Juli 2013. Karena merupakan penerus dari generasi sebelumnya, tentunya samsung Galaxy Ace 3 menawarkan peningkatan spesifikasi. Yang terlihat mencolok adalah penggunaan prosesor dan ram yang ditingkatkan. Prosesor pada awalnya dual core 800 mhz menjadi dual core 1 Ghz, sedangkan ram yang awalnya di bawah 1gb, pada galaxy ace 3 telah mengusung kapasitas 1 Gb.sehingga menawarkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk mengetahui apa saja yang dimiliki galaxy ace 3, silahkan simak kelebihan dan kekurangan samsung galaxy ace 3 berdasarkan spesifikasi atau fitur yang dimilikinya di bawah ini :

Kelebihan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Telah mendukung jaringan internet seluler 3G HSDPA, yang mampu mengakses internet cepat di area 3G. Didukung pula dengan fitur GPRS dan EDGE untuk mereka yang tinggal di luar area 3G sehingga tetap bisa tersamung ke internet
ukuran fisik tidak terlalu besar yaitu 121.2 x 62.7 x 9.8 mm, tidak terlalu besar ketika dimasukkan dalam saku pakaian
ukuran layar yang cukupan yaitu 4 inci, cukup memberikan kemudahan pada pengguna dalam menavigasi layar
Resolusi layar yang cukup wajar untuk bentang layar 4 inci yaitu 480 x 800 pixels, dengan kerapatan 233 piksel
kapasitas penyimpanan internal yang cukupan yaitu 4Gb,
dilengkapi dengan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 64 GB
Telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu android jelly bean versi 4.2
Dapur pacu telah mengusung prosesor dual core dengan kecepatan 1 Ghz, dengan chipset buatan broadcom, yaitu Broadcom BCM21664, sehingga menghasilkan kinerja yang cukupan
Bagian unit pengolahan grafis menggunakan Broadcom VideoCore IV yang cukup bagus untuk memainkan game HD
kapasitas ram yang cukupan yaitu 1 Gb, sehingg cukup nyaman dalam multitasking
Menggunakan kamera berkekuatan 5 mp dengan resolusi maksimum 2592 x 1944 piksel, dilengkapi dengan autofokus, lampu flash led, Geo-tagging, face and smile detection, panorama
kamera mampu melakukan perekaman video HD pada 720p@30fps
adanya kamera depan untuk keperluan video chat dengan aplikasi skype
adanya fitur wifi hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet melalui wifi di area hotspot. fitur wifi bisa juga dijadikan sebagai aksespoint sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti laptop ataupun smartphone
adanya fitur bluetooth versi 4 yang mampu melakukan tranfer data dalam jarak dekat dengan cepat namun dengan konsumsi daya yang rendah.
adanya fitur radio FM sehingga pengguna bisa mendengarkan siaran berita atau musik dari stasiun radio favoritnya
adanya fitur GPS yang mengukung A-GPG dan GLONASS dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui titik lokasinya dengan tepat saat melakukan pemetaan.
Fitur sensor yang cukup lengkap yaitu Accelerometer, proximity dan compass

Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Kapasitas baterai yang rendah yaitu 1500 mAh, dengan baterai ini smartphone bisa melakukan panggilan hingga 8 jam, dan standby hingga 370 jam
kamera depan yang digunakan adalah jenis VGA
jenis layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif TFT standar, bukan amoled ataupun IPS

Pilihan warna Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Smartphone android buatan samsung ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu, hitam, putih dan dark red.

Foto Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Di bawah ini merupakan foto tampilan fisik Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 2 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Harga Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270

Smartphone Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 merupakan perangkat android 4 inci yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Harga baru Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 menurut sentraponsel adalah Rp. 2.200.000, sedangkan harga bekasnya belum tersedia. tentunya harga di atas dapat berbeda pada masing-masing toko di seluruh Indonesia.
Itulah ulasan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 berdasarkan spesifikasi atau fitur yang ditawarkannya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. mohon maaf apabila terjadi kesalahan penulisan yang tidak sengaja.


MORE : REVIEW SAMSUNG GALAXY ACE 3 GT-S7270

Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 masuk dalam kategori smartphone kelas menengah, dengan harga pada kisaran Rp 2.199.000. Galaxy Ace 3 diperkenalkan pada Juni 2013 yang kemudian mulai dipasarkan pada Juli 2013. 
Lalu bagaimana performa dan keunggulan yang ditawarkan melalui Galaxy Ace 3? Simak ulasan kami berikut ini.

Desain

121.2 x 62.7 x 9.8 mm / 115 gr
Samsung Galaxy Ace 3 Secara dimensi, smartphone besutan vendor Korea ini pas di tangan. Dengan ketebalan 9.8 mm bukanlah dimensi yang tidak juga terlalu tebal sehingga tidak nyaman untuk dibawa. Demikian juga dengan beratnya yang 115 gr, bukan menjadikannya masalah tersendiri.

Yang menjadi kekurangan adalah seperti pada kebanyakan produk smartphone Samsung yang membungkus produknya dengan material palstik dan finishing glossy. Efeknya adalah menimbulkan kesan ringkih dan tentu saja licin dalam genggaman. Kecuali Anda menyediakan  dana lebih untuk membeli casing khusus.

Bentuk desain mirip dengan kebanyakan produk Samsung lainnya. Mungkin Samsung memang ingin memberikan kesan khas untuk setiap karyanya. Pada bagian depan bawah, terdapat tombol home berupa keypad dengan ukuran agak besar yang diapit oleh tombol back dan recent menu/app. Mengarah ke atas layar, terdapat lubang earpiece, sensor proximity dan kamera depan.

Beralih ke bagian atas (top view) terlihat lubang headset, pada bagian atas ini juga terdapat bukaan untuk melepas back cover. Beranjak ke bagian bawah (bottom view), terdapat lubang mikrofon dan port microUSB. Sedangkan pada sisi kiri body tersemat tombol on/off yang berguna juga untuk mengunci layar. Sisi kanan body adalah tempat untuk mengatur volume.

Bagian belakang Samsung Galaxy Ace 3 tampak mirip dengan Galaxy S III. Dengan kamera utama diapit oleh lampu flash dan lubang speaker. Logo Samsung berada agak di tengah body belakang.

Galaxy Ace 3 mengusung konsep non unibody (Anda dapat melepas baterai secara manual) namun sudah didukung dengan teknologi hotswap yang memungkinkan Anda memasang/melepas SIM Card dan microSD tanpa harus melepas baterai terlebih dahulu.


Display

TFT capacitive touchscreen; 16M colors; 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density); multitouch
Ketajaman warna pada Galaxy Ace 3 tidak perlu diragukan. Dengan kerapatan pixel yang cukup baik yaitu 233 ppi membuat layar terlihat smooth. Dengan dukungan TouchWiz UI, tampilan layar homepage terdiri dari 5 halaman yang dapat dikustomisasi. TouchWiz UI memberikan kesan berkelas layaknya produk smartphone kelas atas kepada Ace 3.

Untuk kenyamanan Anda, layar Galaxy Ace 3 telah terlindungi dengan anti gores Corning Gorilla Glass. Layar berdimensi 4 inch tidaklah sempit untuk menemani Anda berselancar atau berinteraksi dengan teman melalui sosial media. Dan bahkan smartphone dengan layar 4 inch sangat pas untuk pengoperasian dengan satu tangan.

Namun layar lega ini hanya ditopang oleh baterai berkapasitas 1500 mAh saja. Kemampuan yang terbilang kurang, dimana pesaing lain telah berlomba-lomba menambah kapasitas baterai menjadi mendekati 2000 mAh.


Camera

Kamera Utama: 5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash Geo-tagging, face and smile detection, panorama; Kamera Sekunder: VGA; Video: 720p@30fps
Untuk urusan imaging, resolusi kamera utamanya 5 megapixels (2592x1944 pixels) dan resolusi kamera sekunder VGA (640x480 pixels). Menu pendukung pada kamera mencakup auto focus, best photo, continuous shot, sound & shot, panorama, night mode, flash light, sport mode, macro mode, ISO, white balance, GPS tag, self timer, dan foto editor. Sementara untuk rekam video, resolusi maksimunya 720p pada kecepatan 30 fps. Menu pendukung rekam video adalah normal dan limit for MMS. Dalam menu rekam video juga dibekali kemampuan trimming untuk edit video.

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment